Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Rabu, 04 Oktober 2017

10 Cara Mengobati Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

Taukah anda mengenai penyakit darah tinggi? Sebenarnya tekanan darah kita tidak ada hentinya selalu bekerja pada badan di setiap harinya. Terus kenapa tekanan darah mampu menjadi suatu persoalan dalam kesehatan? Tekanan darah mampu menjadi suatu persoalan kesehatan apabila tekanan darah itu persisten. Kalau terus dibiarkan dan tidak diatur dengan baik maka hal tersebut mampu menyebabkan banyak sekali macam komplikasi serius. Hal itu disebabkan oleh sistem sirkulasi dan organ yang seharusnya mendapat suplai darah secara baik malah menjadi tegang, Contohnya otak dan jantung.

Pengertian Tekanan Darah Tinggi

Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) yaitu penyakit yang tekanan darah sistolik dan diastoliknya melebihi 140/90 mm Hg. Nah sekarang apa yang dimaksud tekanan darah sistolik dan distolik? tekanan darah sistolik yaitu tekanan darah pada ketika jantung sedang menguncup (sistole) sedang diastolik kebalikannya yaitu pada ketika jantung mengendor (diastole). Sehingga dapat kita kita simpulkan bahwa tekanan darah sistolik pasti selalu lebih tinggi dari pada tekanan diastolik. Selain itu, tekanan darah dalam badan kita senantiasa berayun antara rendah dan tinggi sesuai dengan detak jantung.

Cara Mengobati Hipertensi dengan Obat Tradisional

Tekanan Darah Tinggi
Tekanan darah setiap orang dapat dipengaruhi juga oleh emosi, tingkat pekerjaan yang sedang ia lakukan ataupun aktivitas yang dialakukan. Ketika seseorang bekerja sangat keras mampu meningkatkan tekanan darah tinggi, apalagi kalu ditambah dengan stress. Sedangkan orang yang sedang kalem lebih cenderung normal tekanan darahnya.

Kriteria Penyakit Hipertensi Menurut JNC-V

Cara Mengetahui derajat hipertensi atau tekanan darah tinggi
Tabel Tekanan Darah
Biasanya supaya kita mengetahui tensi darah dengan cukup akurat maka kita harus mengeceknya pribadi dengan cara pergi kedokter. Lalu anda mampu mengecek derajat tensi anda sesuai kolom diatas. Apabila anda mengalami hipertensi pada derajat 4 atau sangat berat maka anda harus sangat berhati - hati karena kapanpun anda mampu mengalami komplikasi penyakit serius ataupun terkena penyakit kardiovaskula. Seperti : serangan jantung, stroke, gagal jantung, kerusakan pada ginjal dan persoalan pada mata.

Penyebab Darah Tinggi

  • Kelebihan Berat Badan, ingat jikalau anda Obesitas bukan hanya mampu jadi faktor penyebab hipertensi namun juga mampu mengundang penyakit lainnya.
  • Kurang berolah raga
  • Terlalu sering mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar garam tinggi
  • Kurang asupan buah dan sayuran segar
  • Terlalu banyak meminum alkohol dan merokok

Gejala  Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi

  • Pusing 
  • Pandangan Menjadi Kabur
  • Sakit Kepala
  • Kebingungan
  • Mengantuk
  • Sulit Bernafas
Namun ciri ciri tekanan darah tinggi diatas tidak selamanya dialami oleh penderita hipertensi, ataupun ketika kita mengalami gejala diatas bukan berarti kita mengidap penyakit hypertensi. Karena gejala pada setiap orang itu berbeda beda, jadi lebih baik lakukanlah pemeriksaan tensi darah dengan pergi kedokter. Agar karenanya lebih pasti.

Faktor Resiko Pengidap Darah Tinggi

  • Lanjut Usia, Karena semakin bertambahnya usia kita cenderung akan menambah peningkatan tekanan darah juga.
  • Adanya keluarga yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi
  • Tekanan darah tinggi lebih sering terjadi pada orang berkulit hitam
  • Pada umumnya prialah yang sering mengalami penyakit darah tinggi dibandingkan dengan wanita.

Cara Mengobati Darah Tinggi


Berikut ini merupakan beberapa obat tradisional darah tinggi yang mampu kita gunakan untuk mencegah ataupun mengobati penyakit darah tinggi

1. Akar Pule Pandak
Obat tradisional hipertensi
Pule Pandak
Caranya : siapkan 50 gr akar pule pandak  lalu basuh bersih dan potong menjadi tipis tipis. Setelah itu didihkan air panas dan rebuh akar tadi hingga menyisakan 1 gelas air. Dinginkan lalu saring dan minum 1/2 gelas pada pagi hari dan sisanya pada sore hari. Namun ramuan ini tidak dianjurkan untuk penderita yang sudah lanjut usia karena mampu menjadikan depresi.

2. Mengkudu
Cara cepat turunkan hipertensi
Mengkudu
Caranya : siapkan beberapa biji buah mengkudu lalu basuh bersih dan parut. Setelah diparut peras dan ambil sarinya saja dan minum 2 hingga 3 kali sehari. Jika anda mengidap juga penyakit kencing manis maka ramuan ini sangat cocok sekali.

3. Daun Meniran
Turunkan darah tinggi
Daun Meniran
Caranya : Cuci sepermpat gemgam daun meniran dan giling halus. Setelah itu tambahkan setengah gelas air yang sudah matang. Lalu peras dan saring. Setelah itu minum hasol perasan tadi. Lakukan secara rutin 2 hingga 3 kali sehari. Jika anda mengalami hipertensi yang disertai kaki yang mengalami pembengkakan, ada protein dalam air kemih ataupun mengidap watu ginjal maka ramuan ini sangat cocok sekali untuk anda. Namun apabila anda mengkonsumsi dan memakai daun meniran secara berlebihan dapat menyebabkan lemah syahwat.

4. Mentimun
Mentimun obat tradisional hipertensi
Mentimun
Caranya : Ambil 2 buah menitimun basuh dampai bersih dan parut. Serelah itu peraslah hasil paritan tasi sehingga hanya tersinya sarinya saja. Minumlah sari mentimun tasi secara rutin 2-3 kali sehari.

5. Rimpang Kunyit
Obat alami hipertensi
Rimpang Kunyit


Caranya : Cuci bersih rimpang kunyit lalu parut, Jika sudah diparut semua tambahkan 1 sendok madu lalu aduk mampu juga dengan cara diremas. Setelah itu peras dan saring hingga kita mendapat campuran sari rimpang kunyit dan madu. Minum 2-3 kali sehari.

6. Asam Trengguli
Cara Cepat Obati tekanan darah tinggi
Asam Trengguli
Caranya : Cuci bersih 3 jari asam trangguli, Lalu remas dengan 2 sendok makan madu. Setelah itu saring hingga kita menerima campuran madu dan sari asam trangguli. Minum larutan tersebut sebanyak 2-3 kali sehari.

7. Daun Pegagan
Cara Ampuh MEngobati hipertensi
Daun Pegagan
Caranya : Cuci bersih 20 lembar daun pegagan. Didihkan 3 gelas air lalu masukan daun yang sudah kita basuh tadi. Terus didihkan hingga tersisa setengah gelas. Kalau sudah dinginkan dan saring, hasil dari ramuan tadi mampu dipakai untuk 3 kali minum. jadi jangan dihabiskan sekaligus. Minum dengan air gula dengan rutin.

8. Seledri
Seledri
Seledri
Caranya : Ambillah 16 batang seledri lalu basuh hingga bersih. Setelah itu potong potong bergairah dan masukan kedalam panci. Tambahkan 2 gelas air. tunggu hingga mendidih dan biarkan hingga airnya hanya tersisa 1/2 gelas. Hasil ramuan seledri ini mampu untuk 2 kali minum. Sebenarnya mampu juga dengan cara memakan seledri secara langsung.

9. Buah Belimbing Manis
Cara Tradisional mengibati Tekanan darah tinggi
Belimbing Manis
Caranya : Konsumsilah buah belimbing manis yang sudah matang sebanyak dua buah. Makanlah sehabis makan pagi dan sore. Usahakan harus habis yaa belimbingnya.

10. Lobak
Ramuan tradisional alami untuk hipertensi
Lobak
Caranya : Siapkan 1 buah lobak yang sudah dicuci bersih dan parut hingga halus. Setelah itu peras dan saring hingga kita menerima sarinya saja. Lalu minum sari lobak tadi untuk mennurunkan darah tinggi kita.

Begitulah 10 Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Obat Herbal. Sebenarnya penyakit darah tinggi tidak terlalu berbahaya dan cenderung mampu diobati, namun tetap saja jikalau terus dibiarkan akan berakibat fatar karena mampu mengundang penyakit yang lain dari situlah ketika kita mengalami suatu komplikasi akan sangat berbahaya. maka dari itu sebisa mungkin anda harus Melakukan Pencegahan Tekanan Darah Tinggi. Karena mencegah tentunya lebih baik dari pada mengobati.

Semoga info ini bermanfaat bagi anda, terimakasih telah menyimak hingga selesai. Jangan lupa untuk share atau bagikan kepada sobat anda supaya lebih banyak lagi orang yang mampu mengobati tekanan darah tinggi. Jangan lupa juga untuk like yaa. Terimakasih.

Referensi :
- Hipertensi Penyakit Darah Tinggi
- Ramuan Tradisonal untuk Pengobatan darah Tinggi
- Simple Guide : Tekanan Darah Tinggi 

Tags :

Related Post : 10 Cara Mengobati Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar