Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Selasa, 03 Oktober 2017

Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan

Zaman sekarang banyak sekali macam hal urusan pasti disusaikan dengan perkembangan Ilmu pengetahuan dan Teknologi. Saking canggihnya bahkan rokok saja sudah dibuat versi elektriknya maka dari itu disebut rokok elektrik. Nah banyak yang bilang rokok elektrik tidak berbahaya.kita sudah tahu kan bahwa Merokok Berbahaya Bagi KesehatanMaka dari itu kali ini saya akan membahas secara tuntas mengenai rokok elektrik yang banyak dipuja - puja para kaum perokok. Yukk intip lebih terang informasinya.

Pengertian Rokok Elektronik

Rokok elektronik atau yang dikenal juga sebagai Elecronic Nicotine Delivery System  yang biasa disingkat juga sebagai E-Cigarette adalah sebuah terobosan gres atau inovasi gres dari bentuk rook yang tradisional menjadi rokok yang modern. Rokok ini terkenal akan sebutan rokok yang sehat juga ramah lingkungan. Selain itu rokok ini juga tergolong rokok yang mampu menghemat uang saku dan tidak menyebabkan kedaluwarsa ditambah lgi rokok ini mampu diisi ulang.

Bahaya Rokok Elektronik Bagi Kesehatan

Berbahaya Kah Rokok Elektrik?
Tembakau Vs Elektrik

Rokok ini memiliki bentuk memanjang menyerupai rokok biasa namun terlihat lebih keren dan modern. Ketika merokok rokok ini tidak mengkremasi tembakau melainkan mengkremasi cairan dengan sumbangan batrai akan menyebabkan uap dan mampu masuk ke paru - paru dari si pemakai. Kini rokok ini telah dijual dipasaran apalagi diberbagai toko online.

Cara kerjan rokok elektrik sama saja menyerupai rokok biasa yaitu dihisap menggunakan mulut, Setelah itu udara akan mengalir dan menyalakan sensor dari rokok elektrik tersebut sehingga akan memicu pemanas kecil bekerja dengan tenaga batrei. Nah sesudah itu, Pemanas tadi akan memanaskan nikotin cair sintesis dalam tempatnya dan pada dikala itu juga cahaya yang menyala pada ujung batang rokok akan mengeluarkan cahaya. Pemanas tadi akan membuat propylene atau mampu kita sebut juga PEG yang akan mengeluarkan asap.

Benarkah Rokok Elektrik Aman?

E-cigarrete banyak sekali membuat kontroversi. Namun menurut WHO (The World Health Organizatin) menyatakan sangat tidak oke dengan beredarnya rokok ini. Apalagi rokok ini akan dijadikan sebagai sarana dalam aktivitas untuk berhenti merokok. Ditambah lagi terdapat beberapa kandungan zat berbagahaya yang ada pada rokok elektrik itu sendiri. Contoh kandungan yang berbahay antara lain :
  • Logam Berat, Meskipun katanya rokok elektrik lebih aman namun penelitian diamerika menemukan uap yang dihisap mengandung racun
  • Mengandung kromonium dan nikel yang banyak
  • Bahkan ada sebagian uapnya yang mengandung timah dan seng
  • Terdapat kandungan Dietilen glikol dan Nitrosamiin
  • Asap dari rokok elektrik ini juga akan menyebabkan aerosolsehingga akan beresiko buruk sekali pada pary -paru.
  • dan masih banyak lagi.

Efek Samping Rokok Elektrik

  • Dengan memakai ini perokok akan terus kecanduan. Malah mungkin kecanduan akan rokok elektrik ini akan lebih parah alasannya ialah mudahnya merokok.
  • Rokok elektrik memiliki kandungan karsinogenik yang mampu memicu datangnya kanker. Bahkan ada salah satu merek elektrik yang karsinogeniknya ditingkat lebih dari 10.
  • Terdapat beberapa merek rokok elektrik yang mengandung Formslin dan asetaldehida.
  • Kerika asap dihisap setiap hari akan berakibat buruk pada kesehatan
  • Beresiko merusak paru - paru atau jalannya sistem pernafasan

Fakta Rokok Elektrik 

1. Anak Anak Bebas Membeli Rokok
Gak kebayangkan kalau rokok ini diperolehkan, bahkan alasannya ialah mungkn menurut anak anak bentuknya unik atau menurut pararemaja rokok ini murah dan dapat dibeli dengan sangat mudah maka mereka akan dengan bebas menggunakannya sedangkan hingga sekarang saja sehat atau tidaknya rokok ini masih kontroversi. Jika anak anak mencobanya maka 2 tahun kemudian anak - anak tersebut akan merokok dengan sebenarnya.

2. Rokok Elektrik tidak Membuat Berhenti Merokok 
Banyak yang bilang rokok elekrrik akan membuat pecandu rokok berhenti. Kata siapa? rokok ini justru juga berbahaya alasannya ialah dipakai secara terus mennerus. Apapun itu jenisnya rokok tetaplah rokok ada benda gila yang masuk ketubuh kita.  

3. Tidak semua Negara Membolehkan Rokok ini beredar
Bukti kasatmata dari berbahayanya roko elektrik ini ialah banyak sekali negara yang menentang biar rokok ini tidak beredar. Banyak sekali banyak sekali media yang menunjukan bahwa rokok ini sangat dilarang keras sekali.

Tuh kan dari beberapa sumber yang saya cari memang rokok tetaplah rokok dalam bentuk apapu tetap saja berbahaya bila dikonsumsi secara terus menerus. Kaprikornus apakah anda masih ingin percaya label health pada rokok elektrik?. Ingat Rokok Elektrik Sangat Berbahaya!, jadi sebisa mungkin jangan jadikan rokok ini alasan biar anda mampu berhenti merokok. Walaupun saya juga tahu bahwa ini tergantung kepercayaan masing - masing. Itu kembali lagi kepada diri sendiri apakah memilih percaya dan mencoba berhenti merokok atau anda masih kekeh membeli rokok elektrik ini.

Terimakasih telah berkunjung, Jangan lupa llike dan koment ya. Bagaimana Pendapat anda mengenai rokok elektrik ini?

Referensi :
- http://id.wikipedia.org/wiki/Rokok_elektronik
-

Tags :

Related Post : Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar