Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Sabtu, 07 Oktober 2017

Cara Ampuh Menghilangkan Mata Panda dan Kantung Mata Secara Alami

Aduh udah lama gak update ni, karena banyaknya aktifitas didunia kasatmata dan kesibukan lain - lainnya makanya saya gres bisa update lagi. Setelah saya membahas mengenai cara mengobati mata minus secara alami, kali ini saya akan share mengenai Mata Panda. Pasti kalian taukan mata panda, istilah ini sudah tak asing lagi apalagi dikalangan wanita. Kalau panda asli matanya hitam pasti lucu banget, nah gimana jika mata anda yang ibarat panda? pasti gak ada lucu - lucunya kan yang ada malah kelihatan lebih renta dan juga kelihatan ibarat orang yang sedang sakit.

MATA PANDA

Cara Cepat menghilangkan Kantung Mata Secara Alami
Mata Panda

Apa sih Mata Panda Itu?

Seperti namanya mata panda yaitu adanya lingkar hitam disekitar mata (Pokoknya kayak panda). Selain itu juga bisa dikatakan sebagai kantung mata disekitar mata. Kalau kantung mata terjadi karena adanya sumbatan pada sirkulasi darah disekitar mata. Sehingga terlihat ibarat kantung mata anda berisi air.

Penyebab Mata Panda dan Kantung Mata

  • Biasanya penyebab utama persoalan diatas karena anda kurang tidur atau Tidak dapat tidur dengan nyaman dan nyenyak
  • Akibat Menangis entah itu karena resah atau apapun
  • Terlalu banyak tidur juga bisa mengakibatkan kantung mata
  • Faktor genetik atau faktor keturunan, biasanya ada sebagian orang yang memang memiliki kantung mata dan mata panda semenjak ia lahir karena diturunkan oeleh kedua orang tuanya
  • Pertambahan usia, semakin renta maka lingkar mata hitam kita semakin terlihat, apalagi kantung mata itu pasti akan semakin terperinci karena kulit akan mengendur
  • Bisa juga disebabkan oleh alergi, dan pada dikala anda merasa gatal anda menggaruknya sehingga membuat sekitar mata menjadi hitam
  • Kurang Minum
  • Flu, pilek pokoknya gangguan dihidung
  • Adanya ketidak normalan pada pigmentasi kulit, sehingga kulit disekitar mata menghitam
  • Terkena sinar matahari
  • Terlalu sering merokok, meminum alkohol atau melaksanakan aneka macam macam pola hidup yang tidak sehat
  • Kekurangan zat besi contohnya saja wanita yang sedang menstruasi atau hamil kulitnya akan terlihat lebih pucat karena kekurangan zat besi. Sehingga membuat lingkar mata terlihat lebih jelas
  • Kelelahan karena aktifitas yang padat entah itu dirumah dikantor sehingga kulit sekitar matapun ikut menegang karena stress
Setelah mengetahui faktor yang dapat mengakibatkan mata panda sekarang kita bisa pribadi ke Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami. 

Tips Atasi Mata Panda dan Kantung Mata

1. Jeruk Nipis atau Lemon
Jeruk Nipis dan lemon sih sudah tidak asing lagi dengan khasiatnya yang bisa memutihkan kulit, ternyata bisa juga loh memutihkan lingkar mata hitam. Caranyapun mudah sekali anda hanya tinggal memotong jeruk nipis lingkaran - lingkaran lalu tiduran dan tempelkan dimana.
2. Es Batu
Biasanya es watu sangat cocok sekali dipakai untuk mengompres lebam atau memar, nah maka dari itu biasanya kan jika kita habis nangis, kurang tidur mata udah kayak panda benerankan? coba deh kompres dikit - dikit dengan es batu, dijamin mata anda akan terlihat lebih  fresh dari sebelumnya. Caranya bungkus es watu dengan kain lalu kompres.
3. Teh
Setelah menggunakan teh celup untuk membuat teh, jangan dulu dibuang bekas teh celupnya soalnya bisa buat ngobatin mata panda loh, caranya hanya tinggal mengompreskan bekas teh celup tadi pada mata kita. Rasanya enak sekali entah itu panas atau dingin.
4. Mentimun
Mentimun sangat memiliki kegunaan untuk membantu proses pgmentasi kulit, maka dari itu dengan memakai mentemun sebagai masker wajah akan bisa mengurangi lingkar mata hitam atau mata panda anda. anda tinggal membuat aye mask dengan memotong mentimun lingkaran -  bulat lalu tempelkan pada mata.
5. Lidah Buaya
Cobalah untuk memakai lidah buaya ketika anda memiliki kantung mata, kantung mata anda pasti akan mengecil secara perlahan - lahan. Lidah buaya memiliki banyak sekali manfaat. Caranya anda tinggal mengoleskan gel atau getah pengecap buaya sekitar kantung mata anda.
6. Sendok
Kalau yang ini pasti anda juga akan merasa aneh, apa hubungannya coba sendok dengan dengan kantung mata atau mata panda. Kaprikornus begini sendok itu kan memiliki sifat penghantar panas dan dingin, dibandingkan dengan memakai es watu lalu mengompresnya nanti basah. Nah biar gak repot anda bisa mendinginkan atau menghangatkan sendok dengan mencelupkannya pada air hambar atau panas setelah itu tempelkan pada mata. Pasti mata anda akan terlihat lebih sehat sekarang.
7. Tomat
Kalau tomat kita sudah taukan sama halnya ibarat jeruk nipis dan lemon bisa memutihkan. sehingga anda bisa menggunakannya untuk memutihkan lingkar hitam pada mata anda. Caranyapun sama ibarat mentimun atau jeruk nipis dan lemon anda hanya tinggal memotongnya dengan bentuk lingkaran lalu tempelkan pada mata.
8. Putih Telur
Putih telur juga bisa membantu mengurangi cairan atau lemak yang berkumpul pada kawasan mata. selain itu putih telur juga bisa membuat mata panda anda menjadi lebih putih. Caranya cukup pisahkan saja putih telur dan kuningnya. Aduk, lalu oleskan pada sekitar kantung mata.
9. Kentang
Ketang yaitu makanan yang memiliki karbohidrat tinggi, jadi jika anda diet memakan kentang sebagai pengganti nasi sangat bagus sekalai. Tapi kok ini malah mau dipakai mengobati kantung mata? kentang itu rasanya hambar dan segar sehingga bisa mengurangi otot dan syaraf tegang pada mata anda. Sehingga kantung matapun pasti akan hilang.
10. Susu
Kalau kantung mata anda terlihat sangat parah sekali cobalah untuk mengompresnya dengan susu. Caranya siapkan segelas susu lalu ambil kapas dan celupkan. Lalu tempelkan pada mata anda.

10 cara mengobati kantung mata dan mata panda diatas akan sangat baik akibatnya apabila bahannya didinginkan terlebih dahulu pada lemari es. Mengapa harus dingin? untuk mengurangi ketegangan syaraf dan otot mata. Apalagi kantung mata dan mata pandanya tanggapan kurang tidur atau menangis. Selain itu lakukan mask aye diatas sambil tiduran jika bisa hingga tertidur juga gak apa - apa jadi bisa lebih meresap. Setelah kantung mata anda mengecil jangan lupa untuk melaksanakan pencegahan supaya kantung mata dan mata panda tidak datang lagi.

Mencegah Datangnya Mata Panda atau Kantung Mata

  • Tidurlah dengan cukup dan baik, jadi tidurlah senyenyak mungkin
  • Kurangi stress karena akan memicu insomnia dan bisa mengakibatkan kantung mata membesar
  • Jangan terlalu capek lakukanlah pekerjaan yang sewajarnya
  • Ketika anda menangis jangan sekali kali mengusap kawasan mata dengan tisu atau kain karena nanti kantung mata anda akan membengkak parah
  • Perbanyaklah meminum air putih, pokoknya ingat harus 8 - 12 gelas perhari
  • Rawatlah kesehatan kulit sedini mungkin, jadi walaupun anda tidak memiliki kantung mata atau mata panda tetaplah pakai cara diatas minimal 1 ahad sekali.

Sebenarnya masih banyak sekali cara mencegah supaya terhindar dari kantung mata atapun mata panda. Tapi kayaknya untuk hari ini sudag dulu deh membahas artikel mengenai Cara Cepat dan Alami Menghilangkan Kantung Mata ataupun Mata Panda. Saya berharap anda akan menerima mata yang mengagumkan dan cantik sesuai dengan apa anda inginkan. Terimakasih telah berkunjung, Nantikan info kesehatan dan kecantikan lainnya yaa.

Jangan lupa untuk share pada sahabat - sahabat anda dan berikan like juga. Jika anda memiliki keluhan ataupun anda memiliki cara lain yang lebih ampuh ayoooo mengembangkan dengan saya dan sahabat yang lain dikolom komentar.

Tags :

Related Post : Cara Ampuh Menghilangkan Mata Panda dan Kantung Mata Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar