Blog ini berisi tentang tips mengenai perawatan wajah secara alami sehingga mendapatkan wajah yang cantik, cerah dan terhindar dari jerawat, wajah kusam, wajah berminyak dan kerutan.

Minggu, 01 Oktober 2017

Cara Mudah Membuat Masker Rambut Alami

Setelah melaksanakan banyak sekali macam Cara Merawat Rambut, pernahkan anda mencoba membuat masker rambut sendiri?. Biasanya kebanyakan wanita tidak mau ribet dan ambil pusing meraka rela mengeluarkan uang hanya untuk pergi kesalon ataupun membeli banyak sekali macam masker rambut. Nah untuk membuat terobosan gres coba deh untuk meracik sendiri masker rambut anda. Hasilnya jauh lebih memuaskan dan dapat diandalkan tentunya.

Merawat Rambut dengan Masker Alami


Cara memakai masker rambut
Masker Rambut

Membuat Masker Rambut

kita eksklusif saja ya kecara pembuatannya, perhatikan masker yang mau anda buat dan sesuaikan dengan jenis rambut yang anda miliki. Karena tiap rambut memiliki kondisi yang berbeda sehingga perawatannyapun berbeda beda pula.

1. Rambut Pirang

Lavender untuk merawat rambut pirang
Bahan Masker 1


Bahan
- 2 buah jeruk nipis yang sudah diperas
- 2 sendok air lavender
- 2 butir telur
Cara pembuatan
Campurlah semua materi menjadi satu


2. Rambut Hitam

Air mawar untuk menghitamkan rambut
Bahan Masker 2


Bahan
- 2 sdm cuka putih
- 2 sendok air bunga mawar
- 2 butir telur
Cara pembuatan
Aduklah semua materi hingga menjadi rata.


3. Rambut Berminyak

MEngatasi rambut berminyak dengan jeruk
Bahan Masker 3


   Bahan
   - 1 buah jeruk nipis
   - 1 buah jeruk manis
   - 1 buah jeruk bali
   - air mendidih
   - 2 sdm cuka apel
   


Cara Pembuatan
Parut semua kulit jeruk yang ada dan satukan dalam 1 wadah.  Masukan kedalam air yang mendidih lalu aduh hingga rata. setelah itu tambahkan 2 sendok makan perasan dari semua jeruk tadi. Ingat apinya jangan terlalu besarnya jikalau airnya sudah mendidih. Setelah itu diamkan selama 1 hari sebelum dipakai.
Catatan
Ketika memakai ramuan ini bilaslah dengan air cuek berkali - kali. Setelah itu campurkan cuka apel pada air dengan perbandingan 1:9.Cukup gunakan ramuan diatas seminggu sekali.

4. Membuat Rambut Berkilau

Membuat rambut berkilau dengan bunga aster
Bahan Maker 4


   Bahan
   - air mendidih
   - 1 genggam bunga aster
   Cara Pembuatan
  Didihkan air panas sebanyak  liter atau 1 liter setengah. Lalu masukan           bunga aster tadi dan aduk hingga air nya tersisa setengahnya. setelah itu       saring.


5. Menghitamkan rambut

Menghitamkan rambut dengan telur dan rosemary
Bahan Masker 5

   


   Bahan
   - 1 genggam rosemary kering
   - air mendidih
   - 2 butir telur



Cara Pembuatan
Didihkan air panas 1 setengah liter dan masukan 1 genggam bunga rosemary tadi. Biarkan hingga airnya tersisa setengah. Setelah itu tunggulah hingga cuek dan tambahkan 2 buah telur campur hingga rata.

Cara Memakai Masker Rambut

Nah setelah membuat ramuan masker alaminya sekarang kita hanya tinggal memakainya untuk rambut. Oleskan pada rambut ramuan yang telah anda buat tadi. Usahakan biar semua bab rambut dan kulit kepala rata. Setelah itu pijat lah rambut selama 10 hingga 15 menit. Lalu tutup rambut dengan menggunakan handuk ataupun penutup kepala. untuk menerima rambut yang cantik Diamkan selama 30 menit hingga  jam lamanya. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. 

Apabila anda melaksanakan tips diatas makan anda akan menerima rambut yang anda idamkan. Selain itu rambut anda akan senantiasa terawat andapun mampu mencicipi rileks dari harus masker buatan anda sendiri. Nah begitulah Cara Alami Membuat Masker Sendiri dirumah. Jangan hingga anda menyesal alasannya tidak mencobanya. Selamat mencoba :)

Jangan lupa untuk bagikan juga tips diatas kepada sahabat - sahabat anda alasannya menyebarkan itu indah. Like juga ya terimakasih telah berkunjung.

Related Post : Cara Mudah Membuat Masker Rambut Alami

0 komentar:

Posting Komentar